Rabu, 16 Mei 2012

Curhat Teman KL


Minggu ini , minggu ke 2 gue PKL, minggu ke dua ini makin lama gue dipusingkan dengan laporan gue, gue bingung ngambil data untuk laporan gue, setiap pagi gue dating ke PT tersebut dan sampai disana seperti bias ague langsung buka laptop dan melanjutkan laporan gue, gue termasuk orang beruntung kali ya dibanding temen-temen gue yang pada PKL di tempat lain, mereka disuruh ini itu dari perusahaan mereka, kasian gue sama mereka . sedangkan gue disini ga pernah disuruh ngerjain apa2, gue minta pun , malah disuruh buat tugas gue, gue bingung merka memang gad a kerjaan yang perlu gue bantu atau mereka ga percaya sama gue klo gue yang ngerjain ini pekerjaan mereka??. Gue merasa bĂȘte tiap hari kaya gini , tapi ya sudah lah terima saja , yang buat gue betah PKL disini orangnya baik2 semuanya ngebantuin gue untuk buat laporan gue, :D thnx ya pak gugun, yulianto, komar dan Harley. Selain kenal dengan mereka setiap istirahat gue main kekoperasi disana ada mba Marni, dan Diky disana kami mengobrol-ngobrol aja :D , kalau tidak ada kerjaan di Lab gue pergi ke koperasi membantu mba Marni menghitung utang-utang karyawan dan di masukkan ke dalam buku kas , kadang jug ague ke bagian recepsionist gue disana mengobrol-ngobrol dengan mba Elo.  Alhamdulillah orang-orang disini Ramah-ramah :D,, ehm sudah dulu ya saya mau pulang dulu karena sudah waktunya pulang J sampai jumpa :D byeeeee .
  
Hari ke 2

Hey bertemu gue lagi ini  J jangan bosen- bosen ya sama gue hihihihi, hari ini gue mau berbagai cerita ni, 2 hari yang lalu kalau tidak salah karyawan-karyawan disini sedang dihebohkan tentang cerita tawuran antar suku yang terjadi di daerah kranji , ehm gue ga tau ya tepatnya dimana, gue Cuma mendengar-dengar cerita dari pak yulianto dan diky , cerita diky pada waktu pagi itu pergi berangkat kerja bersam pak agus mereka tak sadar dan tidak tahu ternyata daerah yang dia lewati untuk pergi ke kantor itu sebenrnya sedang ada tawuran antar suku yang sedang memperebutkan wilayah. Mereka hanya melihat orang-orang disitu sedang ramai-ramainya dan ada mobil terbakar , mereka piker ada kecelakaan ternyata pas saat si diky melihat kebelakang ternyata ada orang ambon membawa cerurit , diky pun kaget dan disitu dia baru sadar ternyata bukan kecelakaan melainkan tawuran , sebenarnya diky ingin mencari tahu ada apa sebenarnya, tapi pak agus tak berani, dan akhirnya mereka pun lanjut perjalanannya, . ga gue sangka ternyata tawuran antar suku yang memperebutkan wilayah itu sampai masuk berita dan heboh dimana-mana di twitter, facebook, dan bbm. Dan ternyata sepertinya tawurannya makin memanas. Cuma ingin memberi nasehat buat warga yang rumahnya daerah kranji atau daerah kejadian banyak-banyak berdoa dan berhati hati ya kalian, waspada .

Finish :D

Hari ini hari terakhir gue PKL yee :D rasanya seneng banget akhirnya usai juga , semoga data-data yang gue ambil itu benar dan bisa menjadi TA (tugas akhir ) dan laporan KL yang bagus dan memuaskan pembimbing gue di perusahaan dan di kampus,, seneng rasanya bisa KL disana kenal dengan orang yang baik-baik, terimakasih buat pak Gungun, pak Yulianto, pak Komar, pak Iwan, dan k’harley, pak fahmi yang sudah bantu gue selama gue PKL disana , dan untuk mba marni terimakasih sudah menemani gue disna selama gue PKL. Huft rasanya sedih juga berpisah sama kalian , tapi mau ga mau . ga kerasa waktu begitu cepat sampai tidak sadar kalau KL telah usai J, selama PKL disana banyak sekali hal-hal yang gue dapet terutama karakter orang yang berbeda-beda J, banyak kejadian lucu disana karena orangnya memang disana semua humoris J. PT. Ispat Bukit Baja inilah nama PT dimana gue KL dimana PT ispat ini merupakan perusahaan manufaktur yang menghasilkan produk siku baja dengan berbagai ukuran, PT Ispat Bukit Baja ini merupakan anak cabang dari KS ( krakatau Steel ),
Sampai jumpa buat semua semoga bisa bertemu di PT Ispat lagi untuk riset buat TA hihihi , terimakasih semua , love u J.

Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir

Semester akhir semester yang sangat-sangat butuh ekstra kesabaran, benar – benar diuji kesabaran. Dari mulai ikut kerja lapangan, dimana di PT tempat kita disana harus bertemu orang – orang baru yang pasti karakternya yang berbeda-beda sehingga harus belajar memahami karakter dari orang-orang tersebut. Di tempat KL selain harus sabar ngambil data, harus sabar juga menghadapi orang-orang disana. Setelah KL di uji lagi kesabaranya dengan menemui dosen pembimbing KL , ya kalian tahu sendiri kan para mahasiwa dan mahasiswi seorang dosen itu sangat sibuk dia harus ngajar juga tidak hanya untuk ngurusin mahasiswa atau mahasiswinya yang bimbingan, jadi harus sabar buat bertemu dengan beliau. Setelah KL selesai dilanjutin dengan TA or tugas akhir ,, haduhh benar –benar tiada hentinya,, mencari gelar S1 susahnya, harus bisa jangan ngeluh pasti bisa,, selalu berusaha dan berdoa itu lah kunci, tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir.  SEMANGAT J J J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar