Rabu, 10 Juli 2013

Website

Website secara singkat merupakan situs atau tempat yang berisi berbagai macam content-content dengan tema yang berbeda-beda mulai dari bisnis, kedokteran, media sosial, pemerintahan, hingga ke website pribadi dan masih banyak lagi. Website bisa diakses melalui Internet, kita tingggal mencari address dari suatu website dengan bantuan web browser seperti mozila, opera, chrome, internet explorer, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana kita membuah sebuah website seperti website-website yang sudah ada sekarang?
Untuk membuat website kita perlu mengetahui tentang HTML, CSS, JavaScript, Server Side, ASP.NET, XML, Web Service, Web building. Untuk mempelajari itu semua saya merekomendasikan  http://www.w3schools.com/ situs ini membahas tentang materi-materi untuk membuat website seperti di atas, kalian dapat mempelajarinya pada situs tersebut.

Untuk editor pembuatannya kalian dapat menggunakan notepad yang biasa yang sudah terdapat pada windows anda atau anda dapat mendownload notepad++ yang sudah dirancang untuk membuat bahasa pemprograman. Tetapi membuat website dengan aplikasi tadi terasa akan sulit karena harus menggunakan full syntaks. Apabila kalian ingin melihat bagaimana website terbentuk kalian dapat melihatnya dengan cara membuka salah satu website dan kalian dapat menekan “Ctrl+U” maka kalian dapat melihat syntaks-syntaks pembuatan webstie tersebut.

Untuk itu para developers sudah banyak mengembangkan software-software untuk membuat website dengan melibatkan object, jadi kita bisa merancang objectnya secara langsung sesuai dengan keinginan kalian. Contoh software-software tersebut adalah kita bisa menggunakan Dreamweaver, artisteer, Expression Web Design Menu 1.0, Frontpage,  dll. Aplikasi-aplikasi tesebut dapat didownload kalian hanya tinggal mencarinya diinternet.

Editor yang sering digunakan orang-orang adalah dreamweaver karena sudah familiar dan bagi pemula pun juga dapat menggunakannya jadi kalian hanya tinggal membaca-baca materi yang ada pada w3schools dan jangan lupa browsing-browsing lewat google maka kalian sudah dapat membuat website sendiri dan mengembangkanya.

Untuk membuat website dengan dreamweaver kalian dapat melihat tutorialnya pada media youtube, kalian sudah dapat menemukan video tutorialnya. Lalu untuk mengembangkannya kalian dapat melihat-melihat website-website yang telah ada sebagai refrensi kalian.
Pada saat ini sudah banyak web developer yang membuat websitebahkan menyediakan template-template website yang dapat diubah-ubah sesuai keinginan bahkan kita dapat membuat website pribadi seperti blogger pada google, blogger merupakan sebuah media dimana kalian bebas berkarya didalamnya tapi tetap sesuai dengan aturan-aturan dan undang-undang yang telah ada. Pada blogger kalian seperti halnya membuat website mini milik anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar